Friday, August 15, 2014

Crazyflie Nano Quadcopter Kit 6-DOF

Crazyflie merupakan nano kit quadcopter open hardware/system, yang dirancang untuk pengembangan fleksibel dan . Ini termasuk yang terkecil di dunia, beratnya hanya 19 gram dan berukuran 9 cm terbang dengan motor. 

Platform pengembangan open source sehingga skema dan firmware / host sumber kode yang tersedia di website Bitcraze serta Wiki dengan informasi desain dan rincian tentang cara mengatur  pengembangan dan memulai perakitan. Kit Ini dirancang dengan pembangunan di pikiran dan memiliki header ekspansi yang memungkinkan pengembang untuk memperluas platform serta dukungan pengembangan perangkat lunak yang baik. Karena itu ukuran kecil itu sempurna untuk mengembangkan perangkat lunak baru dan dapat dengan mudah diterbangkan dalam. Hal ini dapat mengangkat muatan hingga sampai 5 - 10 gram. 

Ini adalah versi 6-DOF memanfaatkan accelerometer 3-axis gyro dan 3-axis dan dengan demikian mampu auto-leveling. 

Sebuah radio 2,4 GHz chip dari Nordic Semikonduktor digunakan untuk menerima perintah dan mengirimkan data telemetri kembali ke komputer host. Komunikasi dengan host ini dimungkinkan dengan menggunakan Crazyradio 2,4 GHz radio USB dongle. Crazyradio dapat dihubungkan ke PC (dengan dukungan untuk Windows dan Linux) tetapi juga untuk host lain yang mendukung USB Host atau OTG seperti telepon Android. Mac OSX saat ini memiliki dukungan beta ditangani oleh komunitasnya sendiri.

Crazyflie Quadcopter diprogram dan dapat dengan mudah diperbarui secara nirkabel melalui bootloader radio dari PC host, sehingga tidak memerlukan JTAG untuk pemrograman ulang. Untuk pengembangan maju dan debugging ada juga JTAG antarmuka yg bisa diakses. 


fitur Crazyflie 
  • Kecil dan ringan, sekitar 19g dan sekitar 90mm bermotor motor 
  • Waktu penerbangan hingga 7 menit dengan standar baterai 170mAh Li-Po 
  • Standar konektor micro-USB untuk pengisian yang mengambil ~ 20 menit untuk stok baterai 170mAh Li-Po 
  • On-board radio energi rendah @ 1mW berdasarkan chip nRF24L01 +. Sampai kisaran 80m (tergantung lingkungan) saat menggunakan Crazyradio USB dongle 
  • Radio bootloader yang memungkinkan pembaruan nirkabel firmware 
  • Powerfull 32 bit MCU: STM32F103CB @ 72 MHz (128kb flash, RAM 20kb) 
  • 3-axis kinerja tinggi MEMS gyros dengan 3-axis accelerometer: InvenSense MPU-6050 
  • Rangka Jejak kaki Tersedia untuk solder manual magnetometer HMC5883L / HMC5983 dan / atau barometer MS5611 (sensor tidak termasuk) 
  • Ekspansi kepala 2 × 10 pin 1.27mm (0,05 ") lapangan termasuk tenaga, I2C / UART, SPI / ADC. Header juga mengandung ARM Cortex 10-pin JTAG. 
  • 4-layer desain kebisingan rendah PCB dengan regulator tegangan terpisah untuk pasokan digital dan analog